Rabu, 24 Agustus 2016

Lombok Story

http://indahles.student.umm.ac.id/wp-content/uploads/sites/22957/2016/08/limbok.jpg 
Hay kali ini saya akan menulis tentang daerah , makanan,budaya, ciri khas daerah saya. Saya berasal dari lombok,kalian pasti taukan lombok itu mana ? Hahaha iya pastinya kalian tau dan yang dari malang pasti selalu bilang lombok? Waw jauh hahaha sebenernya lombok dekat kok apalagi kalau kalian ke lombok naik pesawat hihi tapi kalau kalian ke lombok jangan lupa bawa budget yang banyak ya karena disana mahal-mahal :D. Oke kembali ke topik lombok adalah pulau yang indah dan itu bukan hanya menurut pendapat saya karena lombok sering muncul di tv dengan keindahannya wkwk dan lombok juga dinobatkan menjadi pulau halal tahun 2015. Lombok terkenal dengan keindahan tempat wisatanya dan bisa di bilang semua sudut lombok adalah tempat wisata. Mungkin ikon yang paling terkenal hingga luar negeri adalah gili terawangan (suatu pulau yang seperti perkotaan tapi bebas udara) selain itu lombok juga terkenal dengan sebutan pulau seribu masjid.
Okee next makanan lombok , lombok terkenal dengan makanan khasnya dan itu sangat banyak tapi kali ini saya hanya menyebutkan satu dari sekian banyak yaitu ayam taliwang yang pernah ke lombok tapi belum nyoba ayam taliwang bisa dibilang belum sah kalau bilang udah kelombok.Sedikit saya akan berbagi info apa itu ayam taliwang. Ayam taliwang adalah salah satu makanan populer di lombok. Ayam taliwang dimasak dengan beberapa pilihan yakni di bakar dan di goreng bumbu yang digunakanpun sangat pedas , ayam yang digunakanpun ayam kampung yang berumur masih muda.Kalau kalian masih ingin tahu lebih lengkapnya bisa search di google ya guys.
Next lombok mempunyai suku yang bernama suku sasak. Budaya lombok yaitu begawe dan nyongkolan. Begawe ini dilakukan kalau ada acara tertentu seperti nikahan dan sunatan . Nyongkolan sendiri dilakukan jika ada pernikahan,  nyongkolan seperti arak-arakan dimana pengantin berjalan dengan di arak oleh orang-orang terdekat. Okee sekian dari saya tentang lombok ya guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar